Sabtu, 09 Mei 2015

Digital Imigran

Agak aneh waktu pertama kali saya denger kata2 ini dari dosen Sistem Informasi Manajemen kami di Manajemen Pendidikan oleh dosen pengampu sama Dr. Nurpit Junus, MM. Tapi lama kelamaan saya semakin yakin bahwa kata-kata itu bener juga. Kita tau dong gimana jaman sekarang ini masih dalam kandungan aja udah kenal dengan yang namanya digital. Dari mana????
Tyuuuhhh... waktu scan kandungan bahkan dari 2 dimensi sampe sekarang udah 5 dimensi,, wowww...amazing kan, gmn mereka sudah kenal dengan yang namanya digital. Agak tergelitik sedikit dimana dosen saya waktu itu mengatakan seperti ini "Apakah kamu lebih pintar dari google?
Kita tau dong gimana mudahnya saat ini dengan bantuan google??
u can search everything...
Nah, sebagai seorang guru juga saya dapat banyak ilmu ni dari dosen SIM saya tersebut, dimana sebagai digital imigran, kita jelas banget jauh tertinggal dengan mereka yang gerenarasi baru nanti sebagai digital native. Jadi, sebagai seorang guru, ini jelas adalah tantangan terbesar kita, dimana bisa jadi mereka murid kita yang digital native itu lebih pinter dari pada kita???
so...what must to do???...
Menurut saya, sebagai guru bahasa inggris, saya bener2 harus memahami materi yang saya ajarkan kepada peserta didik saya nanti agar mereka tertarik dulu belajar sama saya,, hihiiii
Seenggak2nyaa,, kalo mereka tertarik dengan cara mengajar saya, mereka mau mendengarkan saya dan lebih mudah memahaminya,,, 
setelah itu saya harus mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk memulai kelas, saya harus berhasil membuat kelas ga boring,, sehingga guru seperti saya tetap dibutuhkan.
Bersyukur banget bisa diajarkan dengan dosen super kaya beliau..
Beliau membuka wawasan kita eh saya...
Digital Imigran kaya saya wajib lebih baik agar saya tidak terlalu jauh tertinggal mereka yang digital native.
So, buat semua yang juga digital imigran kaya saya yang juga berprofesi sebagai guru, kita layaknya harus lebih bergerak cepat, kita udah terlalu lama membuang waktu kita dengan mindset yang tidak berubah2. 
semangat wahai para teachers.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar